6 Tempat Wisata Lembang yang cocok untuk Keluarga

6 Tempat Wisata Lembang untuk Keluarga

Memiliki keluarga adalah anugerah bagi setiap manusia. Meski semua manusia pasti memiliki keluarga, namun tidak jarang yang mereka memiliki hubungan yang tidak harmonis, sering bertengkar, tinggal berjauahan atau keluarga yang jarang berkomunikasi karena kesibukan masing-masing. Dalam dunia modern ini , sangat mungkin dimana sebuah keluarga yang tinggal satu atap bahkan tidak bertemu satu sama lain karena padatnya jadwal kegiatan yang harus dikerjakan.

Namun, jangan terlalu larut akan kesibukan dunia. Anda juga perlu mempertimbangkan melakukan kegiatan yang akan mengeratkan kembali hubungan anda dengan anggota keluarga anda misalnya dengan mengajak mereka melakukan kegiatan liburan.

Bagi anda yang tinggal di Lembang, mungkin akan sangat mudah menentukan tujuan wisata anda sekeluarga, namun bagi anda yang berasal dari luar Lembang atau bahkan baru berencana untuk ke tempat wisata di lembang, maka artikel kami akan memandu anda dalam menentukan pilihan paling tepat untuk berliburan bersama keluarga di Lembang. Karena, sebagai daerah yang terletak pada ketinggian, Lembang memiliki alam asri yang sangat dimanfaatkan oleh para pengelola untuk dijadikan objek wisata.

Selain keindahan alam, udara yang sejuk dan bersih, Lembang juga mudah diakses dari pusat kota Bandung sehingga anda tidak perlu menempuh trek yang jauh dan berbahaya hanya untuk menikmati keindahan alam pegunungan. Baiklah, kami akan memberikan anda ulasan mengenai 6 Tempat Wisata Lembang Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga sebagai berikut.

Kampung Gajah

tempat wisata kampung gajah lembang

Kami mengurutkan Kampung dalam posisi pertama dalam daftar tempat wisata di Lembang yang harus dan wajib anda kunjungi bersama keluarga. Kampung Gajah adalah sebuah kawasan wisata raksasa dengan kolam renang raksasa dan puluhan jenis perminan dan wahana yang cocok untuk seluruh anggota keluarga anda dari yang balita sampai para orang tua.

Baca juga:  Paket Wisata Jogja Murah 2017

Tak hanya akan dimanjakan dengan wahana-wahananya, anda juga dapat memanjakan lidah anda dengan berbagai jenis santapan dari mulai santapan nusantara, ala Sunda, ala barat, ala chines, dan masakan ala Jepang karena tersedia banyak sekali cafe, foodcourt dan resto di sana sini yang dapat anda pilih sesuai selera. Terdapat total lebih dari 30 jenis wahana yang dapat anda coba yang tak akan habis dijelajahi dalam sehari.

Anda tak akan menyesal membawa seluruh anggota keluarga untuk berlibur di Kampung Gajah ini, mengingat tempat ini memang merupakan tujuan wisata utama di Lembang karena merupakan waterboom terpopuler di Lembang saat ini. Lokasinya di Jl. Sersan baijuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Jangan lewatkan tempat yang satu ini ya.

Jendela Alam

tempat-wisata-jendela-alam-lembang

Setelah puas bermain air, maka tempat kedua yang kami pilihkan dalam 6  Tempat Wisata Lembang yang Cocok untuk Keluarga adalah Jendela Alam. Sesuai namanya, maka Jendela Alam, adalah sebuah kawasan tempat wisata di Lembang yang seolah-olah menjadi jendela bagi anda untuk melihat kehidupan dan keasrian alam dan segala aktivitas manusia yang berhubungan dengan mengelola alam secara lebih dekat.

Tak semua orang mungkin punya kebun sayur dan memelihara ternak di rumahnya, sehingga, mengajarkan anak pada pentingnya belanar menanam sayur dan memelihara ternak sering terlupakan.

Nah, di sinilah anda dapat membawa putra dan putri anda untuk lebih mengenal alam dan terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan yang disediakan oleh pengelola yang pastinya memiliki muatan edukasi yang tinggi. Tempat wisata di lembang yang berlokasi di Jalan Sersan Baijuri KM 4,5, Komplek Graha Puspa, Lembang, Jawa Barat ini buka setiap hari dari pukul 9-6 sore untuk hari biasa dan 8.30-4.30 sore untuk akhir pekan. Sebenarnya apa saja yang ditawarkan Jendela Alam?

  1. Alam yang asri, dengan pemandangan khas pedesaan yang hijau dan sejuk
  2. Kegiatan memelihara tanaman mulai dari belajar berkebun, menanam padi, menanam aneka jenis sayuran, memetik buah dan memanen sayur.
  3. Kegiatan memelihara ternak mulai dari berinteraksi dengan hewan-hewan ternak, memerah susu sapi, dan beternak.
  4. Kegiatan bermain lumpur dan berpetualang.

Semua kegiatan tadi akan anda dapatkan di Jendela Alam, maka tidak ada salahnya mengajak anak belajar sambil bermain di tempat wisata Jendela Alam ini.

D’Ranch Lembang

tempat-wisata-dranch-lembangKami memilihkan D’Ranch Lembang sebagai urutan ketiga dalam daftar 6 Tempat Wisata Lembang yang cocok untuk wisata keluarga mengingat keunikan dan fasilitas yang disediakan oleh tempat ini. Mengapa anda dan keluarga harus kemari?

  • Alam yang indah dan asri dengan udara sejuk khas dataran tinggi Lembang akan membantu anda menyegarkan kembali pikiran anda.
  • Liburan dengan gaya unik, karena di D’Ranch Lembang, anda bisa bergaya seperti seorang Cowboy yang ada di film-film hollywood. Karena selain dibekali kuda, anda juga akan didandani dengan pakaian dan segala pernak-pernik Cowboy yang pasti membuat anda merasakan sensai berbeda dari sekedar menunggang kuda. Di sini anda bisa mengajarkan kepada anak-anak anda bagaimana rasanya menunggang kuda dan jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik anda dan keluarga dalam sebuah foto.
  • Lokasi wisata yang beralamat di Jln. Maribaya no. 17, Lembang, Bandung, Jawa Barat ini juga menyediakan wahana permainan lain seperti Flying Fox, Balon Air, Fun Boat, Loncat Anak, Panahan, Tangkap Ikan, Trampolin, Sepeda Track, dan The Gold Hunter. Jadi anda djamin tidak akan bosan karena selain memiliki alam yang indah dan udara yang sejuk, segala macam permainan yang tersedia akan membangkitkan lagi suhu tubuh anda.

Sapu Lidi

tempat-wisata-sapu-lidi-lembang

Jika anda ingin berwisata di daerah perkotaan namun dengan suasana pedesaan, maka Sapu Lidi dapat menjadi pilihan utama anda dalam berliburan. Di tempat ini anda dapat merasakan langsung suasana asri dari pedesaan khas Sunda, dengan bagunan-bangunan khas Sunda serta danau yang indah.

Tempat wisata di lembang yang beralamat di Jln.Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang,Bandung ini sangat pas dijadikan sebagai salah satu referensi wisata keluarga di Lembang karena tempat ini memang sangat cocok untuk melakukan perkumpulan seperti company gathering, family gathering atau pun bulan madu bagi pasangan yang baru menikah.

Alasan mengapa anda harus memasukkan Sapu Lidi dalaf daftar tempat wisata di Lembang yang harus anda kunjungi adalah, karena:

  • Suasanan pedesaan yang ditempilkan sangat kental seperti desa asli dengan tanaman, taman, bangunan dan arsitekturnya. Udara dan bersih dan sejuk serta suasana yang nyaman dan tenang sangat cocok bagi anda untuk beristirahat sambil bersantai.
  • Tempat wisata yang luasnya hampir 6 hektar ini memang di desain sangat cocok untuk aneka perkumpulan seperti company gathering, family gathering atau honeymoon.
  • Anda tidak hanya akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah namun juga hidangan-hidangan yang nikmat yang dapat anda pilih sesuai selera. Makan di tempat dengan suasanan pedesaan pasti memberikan kesan yang sangat kuat bagi liburan anda.
  • Selain duduk bersantai di gazebo-gazebo khas sunda yang disediakan sambil melihat pemandangan persawahan yang hijau atau danau, anda juga bisa menyewa sampan kecil untuk mengarungi danau buatan ini. Menaiki sampan pasti akan menjadi sebuah pengalaman bagru bagi anak-anak anda.
  • Bila anda datang bersama keluarga dan berasal dari luar kota, maka anda tidak perlu repot-repot mencari tempat penginapa lain di luar karena di Sapu Lidi juga disediakan tempat menginap yang dapat anda pilih sesuai dengan kantong dan keinginan anda.

Dengan semua kelebihannya, maka tak diragukan lagi, Sapu Lidi layak menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang cocok untuk wisata keluarga anda.

Dusun Bambu

tempat-wisata-dusun-bambu-lembang

Selain Sapu Lidi, ada satu lagi tempat wisata di Lembang yang menampilkan suasana pedesaan yang tak kalah uniknya yaitu Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang yang berlokasi di jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat ini merupakan sebuah tempat wisata yang menggabungkan antara wisata permainan, pemandangan, wisata kuliner dan wisata belanja di dalam satu kawasan terpadu. Alasan mengapa anda harus memilih Dusun Bambu sebagai salah satu tempat wisata di Lembang adalah:

  • Mudah untuk dijangkau karena dekat dengan berbagai macam fasilitas publik seperti Bandar Udara Husein Sastranegara, Dago Pakar dan Cihampelas Walk (Ciwalk).
  • Suasana alam yang indah, hijau, udara yang bersihdan sejuk serta dentuk-bentuk bangunan yang unik, ada yang seperti gubuk-gubuk ataupun seperti sarang burung.
  • Terdapat berbagai aneka macam fasilitas untuk melakukan kegiatan outdoor seperti Hiking, Jogging, Bersepeda, Area Camping, Fasilitas barbeque, taman bermain anak, serta balon udara.
  • Terdapat banyak tempat untuk berwisata kuliner seperti restoran, bar, Burangrang cafe, Food Court Katulistiwa, Saung Purbasari serta Lutung Kasarung yang unik. Anda bisa bersantai sambil menikmati santapan yang lezat
  • Untuk wisata belanja, di Dusun Bambu ini terdapat seuah Pasar Tradisional bagi anda yang ingin berbelanja dan membeli berbagai jenis sovenir untuk sanak famili.
  • Anda juga tidak perlu khawatir tentang penginapan karena terdapat Villa dengan arsitektur tradisional untuk tempat bermalam anda dan keluarga.
  • Ingin menginap dengan suasana Camping, maka Dusun Bambu menyediakan fasilitas Eagle Camp dengan tenda dan perlengkapan Campingnya.

Dusun Bambu dengan segala kelebihannya patut untuk anda jadikan salah satu tempat wisata Lembang yang cocok untuk wisata keluarga.

Taman Wisata Maribaya

Taman Wisata Mariabaya menjadi Tempat Wisata di Lembang yang layak untuk dicoba selanjutnya. Taman Wisata Maribaya sebenarnya adalah tempat wisata terpadu yang memadukan antara wisata pemandian air panas, taman yang indah air terjun yang cantik, dan taman hutan yang luas untuk dijadikan area trekking. Terletak22 KM dari Bandung, taman wisata ini pantas untuk dijadikan salah satu tujuan untuk berwisata bersama keluarga di Lembang.

Demikianlah kami susun daftar 6 Wisata Lembang yang Cocok Untuk Wisata Keluarga, semoga dapat menjadi referensi anda dalam memilih tempat wisata yang paling cocok dan menyenangkan bagi keluarga. Selamat berwisata!

Inilah 27 Tempat Wisata Bandung yang banyak dikunjung

Bandung, Syurganya tempat Wisata

Bandung, syurganya tempat wisata. Waduh, kalau sudah disebutkan kata Syurga pasti yang kebayang dipikiran kita adalah segala kenikmatan dunia. Bayangkan jika sebuah tempat dipenuhi dengan aneka macam tempat wisata, rasanya tidak terlalu berlebihan bila kita padu-padankan dengan kata syurga, bukan?

Iklan, lihat harga paket wisata bali

Bagaimana jika di suatu tempat berkumpul bermacam-macam tempat wisata dari mulai wisata alam, wisata pegunungan, wisata perairan, wisata belanja, wisata permainan, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata seni, wisata religi, wisata berkuda, wisata sejarah, wisata petik buahserta wisata untuk kesehatan. Wah, memangnya ada tempat seperti itu? Ada, Bandung namanya, syurganya tempat wisata! Oke deh, langsung saja kita uraikan bersama Tempat Wisata Bandung yang oke punya!

1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata-gunung-tangkuban-perahu

Gunung Tangkuban Perahu yang masyur dan melegenda karena ceritanya kini tak hanya melegenda karena cerita di dalamnya itu tetapi juga melegenda karena kemolekan alamnya. Bagi para pelancong yang ke Bandung dan ingin menikmati keasrian daerah pegunungan, maka Gunung Tangkuban Parahu wajib untuk dikunjungi. Bagi saya pribadi, selain indahnya alam, cerita di baliknya serasa punya taste tersendiri.

Bagaimana tidak, bentuk gunung yang unik seperti perahu, seolah menjadi bukti raksasa dari sebuah perahu yang katanya ditendang hingga telungkup oleh Sangkuriang. Bener gak sih mirip perahu atau Cuma dimirip-miripin aja biar sama dengan legendanya? Penasaran? Ayo ke Tangkuban Perahu! Dari kota Bandung, sobat hanya perlu bertolak ke utara sejauh 20 KM, tepatnya di daerah Lembang.

2. Trans Studio Bandung

Nah, selain wisata alam, Bandung juga punya tempat wisata permainan modern lho. Lengkap banget kan untuk dijadikan destinasi wisata. Dari yang pertama lihat Trans Studio Bandung cuma dari Televisi, saya sudah gregetan banget pingin nyobain langsung lebih dari 20 jenis permainan yang semuanya di dalam ruangan lho! Jadi bukan seperti pasar malam ya, yang bisa panas-panasan dan basah-basahan.

Trans Studio Bandung juga jadi semakin meraksasa setelah dinobatkan sebagai area wisata permainan dalam ruangan terbesar di dunia. Wiih, jadi makin tertarik nih. Lebih daripada itu, kawasan permainan Trans Studio Bandung juga terintegrasi dengan Trans Studio Mall dan Hotel-hotel kelas internasional. Perfek!

3. Kawah Putih Ciwidey

Bagi saya Kawah Ciwidey ini adalah salah satu tempat yang sangat istimewa. Sebagai penyuka warna putih yang terkesan romantis, tempat ini memang luar biasa, mempesona bak perawan jelita. Kawah Vulkanik dengan tanah khas putihnya benar-benar menarik hati untuk tak henti-henti menikmati keindahannya. Kenapa sih warnanya bisa putih gitu? Ternyata kawah ini mengandung belerang.

Jadi bukan sulap bukan sihir ya, murni ciptaan Ilahi. Selain tanahnya yang berwarna putih, keunikan lainnya ada pada airnya. Konon katanya airnya bisa berubah warna loh. Gak percaya? Ayo kesini! Air yang berwarna hijau keputih-putihan yang diselimuti kabut dan dikelilingi pasir putih, membuat suasana seakan tempat itu diselimuti salju. Luar biasa deh! Letaknya 50 KM sebelah selatan Bandung.

Jadi gak ada salahnya banget kamu bertolak ke-Selatan, mumpung ada di Bandung, kan? Pokoknya cocok banget deh untuk Pre-Wedding. Tapi jujur lho, sebagai orang luar Bandung, saya pertama kali mengenal Kawah Ciwidey ini karena foto Pre-Wedding di internet, entah siapa, saya juga lupa. Hihi. Makanya gak heran kalau ini adalah salah satu tempat impian saya untuk Pre-Wedding. Hehehe. Tak hanya itu sobat, keindahan kawah putih juga dilengkapi dengan dataran tinggi disekitarnya yang hijau dan asri. Waduh perfek banget deh kalau warnanya dikontraskan.

4. Kebun Strawberry Ciwidey

wisata-kebun-strawberry-ciwedey

Tempat Wisata di Bandung selanjutnya adalah Kebun Strawberry Ciwidey. Siapa yang tidak tertarik dengan buah yang satu ini? Dengan warnanya yang merah cerah berbintik hitam kecil, bentuknya yang mungil dan rasanya manisnya yang khas, membuat semua orang merasa “gemes” dengan buah yang satu ini. Strawberry.

Di kebun Strawberry Ciwidey kamu dapat mengajak seluruh anggota keluarga berwisata memetik strawberry. Kamu dapat melihat langsung bagaimana strawberry itu tumbuh sambil memetiknya. Dan harga strawberry yang harus kamu bayar seberat buah yang kamu petik. Wah!

5.Danau Situ Patenggang

wisata-danau-situ-petenggang

Ini yang namanya satu paket. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa yang cocok untuk menggambarkan letak lokasi Danau Situ Patenggang dan Kawah Putih Ciwidey. Inilah hebatnya Bandung, Tempat Wisata di Bandung ini seakan bertumpuk-tumpuk. Sama-sama terletak di Bandung Selatan, kamu hanya perlu menempuh 7 KM lagi dari Kawah Putih Ciwidey untuk menuju ke tempat ini. Dan katanya sih, suasana di Danau Patenggang ini romantis banget.

Pasalnya ada daratan kecil di tengah danaunya, namanya pulau cinta. Dan untuk sampai kesana, kamu bisa menggunakan perahu kecil. So sweet. Danau Situ Patenggang cocok sekali dijadikan destinasi wisata bagi keluarga maupun pasangan. Kamu dan keluarga dapat menikmati pemandangan danau sambil menaiki perahu.

6. Gedung Sate

Dulunya sih cuma lihat gambarnya di buku sejarah aja. Gedung sate namanya. Suer deh saya pribadi penasaran banget kenapa namanya Gedung sate. Yang sama penasarannya, kalau ke Bandung, jangan lupa puaskan rasa ingin tahu kamu ya. Gedung yang sampai saat ini masih dijadikan sebagai tempat kegiatan pemerintahan iniwelcome kok sama pengunjung. Yang pastinya kamu bisa berfoto dan menghilangkan rasa penasaran kamu, hehe.

7. Landmark Braga

wisata-landmark-braga

Masih bertemakan histori, kali ini Bandung akan memperlihatkan sisi kotanya yang tidak berubah sama seperti di masa lalu. Tata bangunan sisa masa kolonial dahulu basih tetap berdiri kokoh ditengah modernnya kota Bandung sekarang ini. Maka tak salah jika tempat ini kemudian disebut “Bandung Tempoe Doeloe”. Jika anda penasaran dengan suasana kota di masa lalu, Landmark Braga sebagai Tempat Wisata Di Bandungakan memberikan anda jawaban dari rasa penasaran anda.

8. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Lho, kok ITB? Bukannya itu nama kampus? Emang nama kampus, tapi jangan salah, ITB juga jadi sarana wisata edukasi lho di Bandung. Bagaimana tidak, dengan segudang prestasinya untuk negeri ini, tentu banyak orang yang ingin melihat bagaimana kampus terpopuler di Indonesia ini secara langsung. Oleh karena itu, setiap tahunnya ITB selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang mengadakan study tour.

9. Kebun Binatang Bandung

Bagi sebagian orang, Kebun Binatang masih menjadi salah satu destinasi primadona setiap liburan tiba. Apalagi bagi anak-anak dan orang tua yang punya jiwa mendidik bagi anaknya. Maka kegiatan liburan tidak hanya digunakan untuk bermian namun perlu adanya hiburan yang mendidik, salah satunya adalah kebun binatang. Bandung punya solusinya. Berlokasi di dekat ITB dan dengan tiket masuk hanya sebesar 20.000 rupiah perorang, rasanya tidak ada ruginya kamu membawa anggota keluargamu mengunjungi tempat ini. Mari berwisata sambil belajar!

10. Saung Angklung Udjo

Masih bertemakan edukasi, Saung Angklung Udjo menawarkan keindahan seni kepada pelancong, khususnya kesenian dan kebudayaan Sunda yang berfokus pada keindahan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Apalagi kalau bukan Angklung. Saat ini dengan semakin modernnya dunia, alat musik juga turut memodrenkan diri hingga segalanya jadi bernuansa elektronik dan elektrik. Kesenian musik tradisional sudah mulai dilupakan.

Bagi kamu yang orang Sunda asli sepertinya wajib untuk mengunjungi dan menjadikan Saung Angklung Udjo ini sebagai Tempat Wisata di Bandung. Ajak juga sanak famili yang masih anak-anak agar mereka lebih mengenal kesenian musik tradisional dari daerahnya. Dan bagi pelancong luar Bandung, mengenal kesenian alat musik tradisional Sunda sama sekali tidak ada salahnya dan merugikan, apalagi bagi kamu yang berjiwa seni dan pendidik. Ditempat ini, selain kamu dapat menikmati pertunjukan pentas seni, kamu juga akan disuguhkan dengan wayang golek, tari topeng, helaran dan pastinya pertunjukan orkestra Angklung.

11. Museum Geologi Bandung

Masih di ranah wisata edukasi, kali ini Bandung sebagai syurganya tempat wisata menyuguhkan wisata edukasi yang bertema geologi. Disini kamu dapat melihat berbagai jenis fosil makhluk hidup zaman dahulu dan yang pasti paling menarik adalah fosil Dinosaurus. Nah, daripada berdebat tentang keberadaan Dinosaurus pada masa lalu, mending kamu pergi ke Museum Geologi Bandung dan lihat sendiri bagaimana fosil Dinosaurus itu! Tempat ini cocok sekali untuk orang tua dan para guru yang ingin memperdalam pengetahuan sejarah anak-anaknya. Ampuh deh, Bandung gak ada matinya!

12. Curug Dago

Bagi orang luar Bandung pasti bertanya-tanya, curug itu apaan sih? Curug itu adalah nama lain dari air terjun sobat. Nah siapa yang suka basah-basahan di air terjun? Bandung nih syurganya. Dengan tinggi sekitar 10 meter, air jenih dan gemericiknya serta keindahan alam hijau yang menyelimuti kawasan ini, rasa segarnya pasti gak akan habis-habis deh. Bayangkan lagi, dari jarak 200 meter aja sudah terdengar gemericik airnya.

Sueger tenan!Jadi cocok banget sebagai Tempat Wisata di Bandunguntuk menyegarkan pikiran kita yang sudah mulai gersang ya.Hehe. Dan jangan lupa bawa juga sanak famili kamu jika ingin mengunjungi tempat ini, pasti gak nyesel deh. Terletak di Daerah Dago, sama seperti namanya, di Kecamata Coblong, Bandung.

13. Pasar Baru Trade Center

wisata-pasar-baru-trade-center

Penasaran dengan sebuah pasar di Bandung yang katanya favoritnya orang Malaysia? Saya juga penasaran karena sering lihat beritanya di TV. Tapi, seriusan, emangnya ada? Ada! Kali ini Bandung menyediakan pusat perbelanjaan yang diburu terutamaoleh ibu-ibu. Sale! Sale! Sale! Apalagi kalau bukan belanja murah, hihi. Buat yang mau bawa pulang baju dan aksesoris dari kualitas lokal sampai impor untuk sanak famili dalam jumlah banyak tapi gak bolongin kantong, Pasar Baru adalah solusinya. Semakin kamu pintar menawar dan merayu pedagangnya, dijamin sukses deh belanja murahnya!

14. Rumah Mode

Masih tentang wisata belanja. Bagi kamu yang ingin berbelanja barang dengan harga miring namun ingin tetap berada dalam suasana nyama dan tidak ingin berdesak-desakan, maka Bandung tentu juga punya solusinya. Rumah Mode sebagai Tempat Wisata di Bandungmenawarkan sensasi belanja nyaman tapi dengan harga miring. Sebagai Factory Outlet terbesar dan terlengkap di Bandung, bagi kamu yang suka berwisata belaja pasti gak akan mikir dua kali untuk menyambangi Rumah Mode

15. Bandung Elektronic Center

Kali ini Bandung sebagai Syurganya tempat wisata benar-benar memanjakan para pelancong yang hobi belanja khususnya belanja alat-alat elektronik. Di Bandung ada sebuah tempat yang menjadi pusat perbelajaan alat-alat elektronik dari berbagai merek dan yang pastinya dengan harga yang miring. Wah, memang ada? Penasaran? BEC yang terletak di Jalan Purnawarman No. 13-15, Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung lho. Belanjaaa, belanjaa, ayo belanja

16. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Masih kurang? Belum puas belanjanya? Mau belanja dengan sensasi lain? Bandung punya! Namanya Cihampelas Walk. Terletak di Jalan Cihampelas No. 160 Bandung ini benar-benar menawarkan belanja dengan sensasi lain. Di tempat ini kamu bisa berbelanja sambil melihat taman bunga yang tertata sangat cantik disisi-sisi kawasan ini. Menarik bukan? Belanja sambil cuci mata nih!

17. Floating Market Lembang

Belum cukup? Mau belanja dengan sensasi lebih lagi? Wah jangan khawatir, di Bandung ada namanya Floating market Lembang. Disini kamu bisa berbelaja dengan cara yang sangat unik. Belanja di atas perahu. Jamin deh, pasti ini adalah kali pertama kamu ngerasain belanja di atas perahu. Yup, benar. Di Pasar Terapung ini, kamu bisa berbelaja tetapi di atas perahu. Area perbelanjaan unik ini berdiri mengapung di atas sebuah danau nan cantik di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang. Namun, karena ini merupakan tempat wisata bukan tempat berbelanja layaknya pasar, maka yang dijual juga merupakan makanan khas Bandung yang dijamin akan menggoyang lidah anda.

18. Paris Van Java

Tak kalah menariknya dari Ciwalk, Bandung punya Paris Van Java atau PVJ. PVJ adalah sebuah kawasan wisata yang di dalamnya kamu dapat menemukan perpaduan unik dan menarik dari wisata kuliner, belanja, hiburan, Permaina serta Bioskop. Komplet!

19. Observatorium Bosscha

Bandung juga punya destinasi wisata yang bukan hanya sekedar hiburan atau belanja lho. Ada juga destinasi wisata yang bernilai pendidikan. Cocok banget bagi yang menggilai dunia perbintangan. Para orang tua juga tidak ada salahnya mengajak anak-anaknya berwisata sambil belajar ke tempat ini, toh mumpung lagi di Bandung, kan? Nama tempat ini adalah Observatorium Bosscha. Dari Bandung, kamu hanya perlu bertolak sejauh 15 KM ke arah utara. Bagi saya orang luar Bandung, Film “Petualangan Sherina” meninggalkan bekas tersendiri, turut membuat saya penasaran setengah mati sama tempat ini. Bagaimana dengan kamu?

20. De’Ranch Lembang

Pernah melihat aksi para Cowboy di TV? Keren ya? Dibandung juga ada lho tempat yang bisa membuat kamu menjadi cowboy dalam sehari. Namanya De’ranch Lembang. Selain dapat berakasi layaknya seorang cowboy dengan kuda dan segala atributnya, kamu juga dapat menikmati beraneka macam permainan lain seperti Flying Fox, Balon Air, Fun Boat, Loncat Anak, Panahan, Tangkap Ikan, Trampolin, Sepeda Track, The Gold Hunter dan banyak lagi. Jadi masih ada lagi? Ada! Penasaran? Ini nih alamatnya, di Jalan Maribaya No. 17 Lembang, Jawa Barat.

21. Kampung Gajah

Masih di wilayah Bandung Utara, tepatnya di di Jl. Sersan baijuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung,kamu akan menemukan kawasan wisata unik yang bagi saya mirip seperti kawasan Trans Studio Bandung tapi versi lain. Jika Trans Studio Bandung adalah Wahana hiburan di dalam ruangan, maka Kampung Gajah adalah kebalikannya.

Dinamakan Kampung Gajah karena besarnya, mengingat tempat ini merupakan tempat berkumpulnya berbagai area wisata mulai dari permainan baik permainan air seperti waterboom, waterpark dan pantai buatan serta permainan darat dengan berbagai atraksi modernnya, wisata belanja, dan wisata kuliner. Pasti gak nyesel deh memboyong seluruh anggota keluarga kamu untuk berwisata ke Kampung Gajah. Dari anak-anak, para ibu, para bapak dan orang tua bisa menemukan hiburannya masing-masing. Klop!

22. Ranca Upas

Mungkin nama Ranca Upas masih belum begitu populer ditelinga kamu. Namun jangan salah, meski belum sepopuler Gunung Tangkuban Perahu atau Kawah Putih Ciwidey, Keindahan Ranca Upas tidak dapat diragukan lagi. Kawasan hijau yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat perkemahan ini tidak hanya dapat dijadikan tempat berkemah namun kamu juga dapat menemukan beraneka jenis permainan yang sangat disayangkan apabila dilewatkan seperti Waterboom, War Games, Fun Games, Water Games, ATV, Kolam Renang Air Hangat dan Penangkaran Rusa Ranca Upas.

Di tempat ini kamu juga bisa melihat Rusa dari jarak dekat. Kawasan yang terletak di daerah Ciwidey ini cocok banget dijadikan tempat wisata bagi keluarga. Lengkap deh!

23. Pemandian Air Panas Ciater

Jika disebutkan Bandung sebagai syurga-nya tempat wisata, maka tidak lengkap rasanya bila tidak ada wisata pemandian air panas. Kali ini, kamu bisa berwisata dengan manfaat selain menghibur dan menyegarkan namun bermanfaat pula bagi kesehatan. Hal ini karena pengaruh dari air belerang yang berasal dari Kawah Gunung Tangkuban Perahu. Wah, gak ada salahnya kan untuk dicoba.

Apalagi kalau kamu kebetulan punya anggota keluarga yang kondisi kesehatannya sedikit memerlukan perhatian khusus, berendam di air panas Ciater pasti akan membantu melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh semakin bugar. Letaknya masih di utara kota Bandung. Kamu hanya perlu bertolak sekitar 30 KM dari kota Bandung.

24. Paskal Food Market

Setelah membahas tentang aneka wisata permainan, edukasi, kesehatan, belanja, maka kurang lengkap rasanya bila Bandung sebagai Syurganya tempat wisata tidak menawarkan wisata kuliner. Bandung yang terkenal akan kelezatan kulinernya memang menarik sekali untuk dijelajahi. Dari sekian banyak kuliner khas Bandung, mungkin tak akan ada habis-habisnya jika kita mencoba satu persatu.

Tapi jangan khawatir, di Bandung ada sebuah tempat yang mengumpulkan segala macam kuliner di satu kawasan besar bernama Paskal Food Market. Kawasan yang berlikasi di Jalan Pasir Kaliki dengan ribuan jenis kuliner yang tersedia, maka tak salah bila Paskal Food Market dinobatkan sebagai pusat kuliner terbesar di Bandung. Penasaran? Laper? Cobain Yuk!

25. Kampung Daun

Tidak kalah mau kalah dari Paskal Food Market, di Lembang, Bandung juga terdapat sebuah destinasi wisata kuliner yang unik banget, Kampung Daun namanya. Sebagai Tempat Wisata di Bandung, Kampung Daun yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang, Bandung ini sebenarnya adalah sebuah resto besar dengan suansana seperti pedesaan yang asri dan alami, pokoknya khas banget deh. Gak salah kalau kamu memboyong seluruh anggota keluargamu untuk menikmati suasana makan dengan sensasi yangberbeda.

26. Mesjid Agung Bandung

Kalau gini namanya lengkap sudah bukti bahwa Bandung menjadi syurganya tempat wisata. Tidak ada salahnya bagi para pelancong Muslim untuk mengunjungi Mesjid Agung Bandung. Arsitektur mesjid yang luas nan megah ditambah taman yang tertata indah makin membuat kita terpesona akan kemolekan Mesjid ini. Menariknya lagi, menara kiri dan kanan mesjid yang bila ingin menaikinya saja harus menggunakan Lift ini, kini sudah dibuka untuk umum.

Jadi para pelancong bisa naik dan menikmati keindahan kota Bandung dari atas kedua menara Mesjid Agung Bandung tersebut. Adapun Mesjid ini terletak di Jalan Dalem Kaum No. 14 Alun-alun, Kec. Regol, Bandung.

27. Taman Ghanesa

Bandung sebagai syurganya tempat wisata kali ini menawarkan sebuat tempat wisata yang memperlihatkan keindahan beranekan macam burung. Tempat ini semakin menarik karena fauna burung yang dipelihara di dalamnya adalah burung yang sudah langka dan sulit untuk ditemui. Di tempat konservasi ini, burung-burung tersebut dipelihara dan dilestarikan . Lokasinya pun sangat strategis, terletak di Jalan Ganesha Bandung tepatnya di depan Institut Teknologi Bandung.

Tempat ini juga gratis untuk dikunjungi sehingga tidak ada salahnya kamu mengajak seluruh anggota keluargamu terutama anak-anak untuk melihat keindahan burung-burung yang sudah langka. Karena nilai pendidikannya yang tinggi, rasanya sudah pantas jika kita menjadika Taman Ghanesa ini sebagai salah satu Tempat Wisata di Bandungyang harus dicoba.

Demikianlah Tempat Wisata Bandung yang berhasil kami himpun dalam artikel ini. Dijamin anda tidak akan menyesal menghabiskan liburan anda di Bandung

Selamat berliburan!

Tempat Wisata Jakarta: Monumen Nasional

Tempat Wisata Jakarta – Monumen Nasional

Tempat Wisata Monumen Nasional – Ngomong-ngomong tempat wisata di Jakarta, maka salah satu yang paling penting untuk anda kunjungi adalah Monumen Nasional, atau yang lebih sering kita sebut dengan Monas.

Monas merupakan peringatan yang didirikan untuk mengenang para Pahlawan kita dalam melakukan perlawanan untuk merebut Kemerdekaan dari Pemerintah Kolonial Belanda pada saat itu. Monumen yang memiliki tinggi sekitar 132 meter atau 433 kaki ini di dirikan pada 17 Agustus 1961 dibawah pemerintahan Presiden Soekarno

Oh ya, Monas ini berlokasi di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB (Silahkan lihat jadwal terkininya)

Untuk mengetahui secara lengkap, informasi tentang Monumen Nasional ini, silahkan berkunjung ke sini

Apa saja yang bisa anda lihat dan nikmati di Monas?

Banyak sekali yang bisa anda temukan di tempat wisata yang satu ini, terutama tentang sejarah. Pada bagian luar Monumen Nasional ini, anda akan menemukan relief sejarah Indonesia, mulai dari saat kejayaan kerajaan kerajaan di masa lalu seperti Singasari dan Majapahit hingga zaman perjuangan melawan penjajah Jepang.

relief sejarah monumen nasional
Gambar: Relief Sejarah Indonesia – Sumber: Google

Jika anda sudah masuk, terutama pada bagian dasar, anda akan menemukan Museum Sejarah Nasional – Indonesia. Dibagian ini, ditampilkan tentang sejarah Indonesia mulai sejak Pra-Sejarah hingga zaman Orde Baru ketika di Pimpin Oleh Presiden Soeharto

Pada ruangan lainnya, terdapat ruangan Kemerdekaan. Pada ruangan ini disimpan simbol kenegaraan dan kemerdekaan Republik Indonesia. Disini juga disimpan Naskah Asli Proklamasi Indonesia yang saat itu dibacakan oleh Bung Karno. Pada ruangan ini digunakan untuk mengenang jasa jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

Bagian yang paling menonjol dari Monumen Nasional ini adalah Pelataran Puncak dan Api Kemerdekaan. Ini adalah simbol semangat yang selalu berkobar untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Nah, tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Monumen Nasional ini?

Daftar Tempat Wisata di Lombok

Daftar Tempat Wisata di Lombok

Tempat Wisata di Lombok – Salah satu daerah Indonesia yang juga banyak tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata adalah Lombok. Di daerah ini, terdapat banyak sekali tempat tempat wisata yang menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Bagi teman teman Wisata Pedia yang belum pernah ke Pulau Lombok dan belum tahu, dimana saja lokasi wisata yang harus anda kunjungi di pulau Lombok ini, silahkan baca tulisan singkat ini, mudah mudahan bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi ketika ingin berkunjung ke tempat tempat wisata di Lombok ini

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja

Untuk memudahkan anda dalam merencanakan perjalanan wisata ke daerah ini, kami juga mencoba membagi tempat wisata di Lombok menjadi beberapa bagian

Tempat Wisata di Lombok Barat

  • Pantai Senggigi
  • Pantai Mekaki,
  • Pantai Bangko – bangko
  • Pantai Sepi

Tempat Wisata di Lombok Timur

  • Pantai Kaliantan
  • Tanjung Bloam
  • Gili Sunut
  • Tanjung Ringgit
  • Tanjung Perak danTanjung Cina
  • Pantai Ekas
  • Pantai Surga
  • Gili Bagek / Gili Kondo
  • Gili Sulat dan Gili Lawang
  • Lembah Hijau
  • Pemandangan dari Sembalun
  • Air Terjun Aiq Temer
  • Tete Batu
  • Otak Kokoq

Baca juga: Paket Wisata Bali Custom

Tempat Wisata di Lombok Tengah

  • Benang Stokel,
  • Benang Kelambu,
  • Aik Bukak.

Tempat Wisata di Lombok Utara

  • Air Terjun Sendang Gila
  • Air Terjun Tiu Kelep
  • Air Terjun Gangga
  • Pantai Sire

Tempat Wisata Pulau Pulau Kecil di Pulau Lombok

  • Gili Gede
  • Gili Poh
  • Gili Lontar
  • Gili Nanggu,
  • Gili Rengit,
  • Gili Sudak,
  • Gili Tangkong,
  • Gili Layar,
  • Gili Asahan,
  • Gili Genting
  • Gili Goleng.
  • Gili Nanggu
  • Batu Putik Sekotong
  • Sesaot
  • Hutan Wisata Sesaot
  • Makam Batu Layar
  • Pura Batu Bolong
  • Air Terjun Praba

Itulah beberapa tempat wisata di Lombok yang dapat kami informasikan kepada anda, jika anda ingin melihat lebih detail tentang tempat wisata di Lombok ini, silahkan klik tulisan tempat wisata diatas, anda akan diarahkan ke halaman baru yang akan menjelaskan tempat wisata di Pulau Lombok secara detail

Tempat Wisata di Surabaya yang paling banyak pengunjungnya

Tempat Wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya – Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, termasuk Tempat Tempat Wisata yang banyak sekali menyumbang devisa bagi Negara. Dari 33 Propinsi, salah satu Propinsi yang memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan adalah Surabaya.

Bagi anda yang belum pernah ke Surabaya sedang merencanakan untuk berwisata ke sana, pastikan anda mengetahui tempat tempat wisata di Surabaya terlebih dahulu, agar tidak ada tempat wisata menarik yang anda lewatkan

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Surabaya yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan

Jembatan Suramadu

Jembatan ini merupakan salah jembatan yang cukup terkenal di Indonesia. Jembatan ini terletak di atas perairan Selat Madura. Jembatan ini menghubungkan antara Surabaya dan Madura, sehingga diberi nama dengan Suramadu
Jembatan Suramadu yang memiliki panjang hingga 5.500 meter ini di bangun dengan tujuan agar pembangunan di Madura semakin cepat karena transportasi menjadi lebih lancar. Namun saat ini jembatan Suramadu sudah menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal.

Jembatan Suramadu - Surabaya

Ciputra Waterpark

Tempat Wisata Surabaya lainnya adalah Ciputra Waterpark. Merupakan Wahana Wisata Air yang terkenal dan terbesar di Surabaya, terutama di Surabaya Barat. Tempat Wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak anak.

Waterpark ini dirancang menyerupai petualangan Sinbad seperti yang sering kita lihat di Televisi. Wahana Air yang satu ini kedalamannya hanya 1 meter saja, sehingga anda tidak perlu khawatir kalau tidak bisa berenang.

Untuk bisa masuk dan menikmati Waterpark ini, anda hanya membutuhkan Rp. 70.000,- pada hari hari biasa dan Rp. 90.000,- pada akhir pekan. Bahkan bagi anda yang sudah berusia diatas 60 tahun cukup hanya dengan menunjukan identitas diri anda, seperti KTP dan anda tidak perlu bayat alias gratis

Ciputra Waterpark

Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya yang sangat popular adalah adalah Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang ini merupakan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Untuk bisa masuk ke Area Kebun Binatang ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 15.000 saja. Lumayan murah khan 🙂

Kebun Binatang Surabaya

House of Sampoerna

Bagi anda yang menyenangi tempat wisata bersejarah, maka tempat wisata Surabaya yang satu ini wajib anda kunjungi. House of Sampoerna merupakan bangunan dengan desain arsitektur gaya belanda yang dilindungi oleh Negara

Di Museum ini terdapat beberapa koleksi alat pengola tembakau, foto keluarga, berbagai jenis pematik, alat musik dan lain sebagainya. Jika anda ingin membeli souvenir sebagai buah tangan, anda juga bisa mendapatkannya disini.

Satu lagi yang paling penting anda lihat ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, dilantai 2, anda bisa melihat proses pembuatan rokok, bagian ini sangat cocok bagi siswa siswi yang ingin melihat secara langsung proses pembuatan rokok

House of Sampoerna

Tempat Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Jika anda menyenangi tempat wisata alam, maka pastikan anda mengunjungi tempat wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Untuk anda ketahui juga, Wonorejo merupakan salah satu tempat yang paling banyak wisata alamnya, sehingga menjadi tempat favorit di Surabaya.

Oh ya, Tempat Wisata yang satu ini berlokasi di sekitar Bandara Juanda Surabaya. Cara yang bisa anda coba untuk menikmati hutan Mangrove ini adalah dengan cara berjalan kaki sepanjang hutan atau dengan manaiki perahu.

Hutan Mangrove Surabaya
Monumen Kapal Selam

Jika tempat wisata yang lain berlokasi di luar kota Surabaya, maka Monumen yang satu ini berlokasi di pusat Kota Surabaya. Sebenarnya monument ini bukanlah replica dari kapal selam, namun Monumen ini merupakan kapal selam yang sesungguhnya

Bahkan, kapal selam ini dahulu pernah digunakan untuk operasi pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen ini sangat menarik dikunjungi karena kita bisa melihat dan masuk langsung ke dalam kapal selam yang sesungguhnya (bukan replika)

Monumen Kapal Selam

 

Pantai Kanjeran

Bagi anda yang menyenangi tempat wisata pantai, anda bisa juga mengunjungi Pantai Kanjeran. Di pantai ini anda bisa menikmati suasana pantai sambil memancing, naik perahu bahkan membeli ikannya.

Agar semakin nikmat, bawalah peralatan peralatan sendiri dari rumah anda, beberapa peralatan yang perlu anda bawa diantaranya adalah tikar, alat pancing dan lain sebagainya

pantai kenjeran surabaya

Taman Bungkul

Taman yang terletak di Jalan Raya Darmo ini banyak sekali dikunjungi pada sore dan malam hari. Tempat ini merupakan tempat favorit untuk nongkrong warga Surabaya. Disini tersedia banyak sekali fasilitas olahraga, diantaranya; Jogging Track, Tempat bermain Skateboard dan permainnya lainnya.

Itulah 9 tempat wisata di Surabaya yang banyak pengunjungnya. Jika saat ini sedang berada di Surabaya, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa atau salah satu tempat wisata Surabaya ini untuk sekedar santai santai

Tempat Wisata Bangka Belitung yang menarik dikunjungi

Tempat Wisata di Bangka Belitung

Tempat Wisata di Bangka Belitung – Bangka Belitung merupakan Propinsi Baru yang memiliki potensi bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi. Saat ini, di Bangka Belitung ada sekitar 470 buah pulau yang sudah ada penghuninya dan masih banyak pulau yang belum berpenghuni

Di Bangka Belitung ini 20% dari penduduknya merupakan Masyarakat Indoensia dari etnis Cina, maka ketika anda berkunjung untuk berwisata ke sana, anda akan menemukan banyak sekali kelenteng yang mereka pergunakan untuk melakukan peribadatan

Bagi anda yang menyenangi Wisata Bahari, maka Bangka Belitung merupakan tempat yang tepat untuk anda coba. Berikut ini kami akan berikan informasi singkat terkait dengan tempat tempat wisata di Bangka Belitung

Wisata Gunung Menumbing

Bagi anda yang hobi membaca buku buku sejarah, mungkin Gunung Menumbing ini bukan lagi tempat yang asing bagi anda. Ya. Tempat ini merupakan tempat pengasingan Presiden Indonesia pertama Soekarno dan Wakil Presiden M. Hatta

Gunung Menumbing ini terletak pada arah Barat Laut Pulau Bangka. Memiliki tinggi sekitar 355 meter dpl. Jika anda memiliki kesempatan pergi ke tempat wisata Bangka yang satu ini, maka anda akan menemukan sebuah wisma dimana Soekarna di asingkan

Alamat lengkap Gunung Menumbing ini adalah: Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat, Bangka Belitung.

Baca juga: Tempat Wisata di Lombok

Wisata Pantai Parai Tenggiri

Lokasi Pantai Tenggiri ini tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Propinsi Bangka Belitung. Hanya dengan 1 jam perjalanan, anda sudah sampai dipantai yang sangat indah dan menarik. Pantai yang memiliki panorama yang eksotis ini terhampar bebatuan, terutama batu granit yang sangat khas.

Karena karakter pantainya yang tenang, maka beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan disini diantaranya adalah banana boat, parasailing serta snorking

Bahkan bagi anda yang hobi memancing, anda juga bisa memancing dipantai ini. Disini juga disediakan perahu pancing yang lengkap dengan peralatannya. Tempat wisata Bangka Belitung yang satu ini memang tergolong lengkap, disini tersedia tempat penginapan berupa hotel serta fasilitas fasilitas lainnya.

Jika anda berminat berkunjung ke tempat wisata Bangka Belitung ini, berikut ini adalah lokasinya: Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri

Wisata Pulau Memperak

Seperti yang sudah disebutkan diawal, banyak sekali tempat tempat wisata di Bangka Belitung yang belum di ketahui oleh khalayak. Padahal disana tersimpan potensi wisata yang sangat menjanjikan. Salah satunya adalah Pulau Memperak ini.

Pulau memperak ini berlokasi di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung. Salah satu yang menarik dari Wisata Pulau Memperak ini adalah warna airnya yang Biru Kehijauan. Pantainya yang bersih membuat setiap wisatawan yang berkunjung merasa nyaman

Oh ya, satu lagi yang jangan sampai anda lewatkan dari Tempat Wisata Pulau Memperak ini, tempat ini merupakan salah satu tempat snorkel yang sangat menarik anda lakukan.

Pulau ini adalah pulau yang sepi, hampir tidak ada orang orang yang berjualan di daerah ini. Oleh karenanya, jika anda berniat berkunjung ke pulau ini, pastikan anda sudah mempersiapkan bekal yang cukup sehingga tidak mengganggu perjalanan wisata anda ke Pulau Memperak ini

Dermaga Pulau Memperak

Wisata Pantai Tikus

Pantai yang satu ini juga tergolong pantai yang jarang dikunjungi. Sehingga masih terlihat alami dan terjaga. Salah satu yang membuat tempat wisata yang satu ini menarik adalah panorama indah yang bisa anda lihat melalui bukit dengan hamparan batuan granit sepanjang pantai

Dari bukit ini anda juga bisa melihat tempat peribadatan yang berdiri sejak lama dan terlihat cukup khas, karena berbetuk bulat. Lokasi Pantai Tikus ini terletak di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungai Liat Bangka Belitung

Pantai Tikus

Wisata Pantai Penyusuk

Dari sekian banyak wisata pantai di Bangka Belitung, pantai penyusuk merupakan pantai yang paling menarik untuk dikunjungi. Wisata Pantai Penyusuk ini terletak disebelah utara Bangka. Ditempat ini anda akan menemukan banyak sekali batu granit yang bertumpuk-tumpuk.

Pantai Penyusuk memiliki pantai yang tenang sehingga cocok sekali sebagai arena bermain anak anak dan anggota keluarga anda yang lainnya. Bahkan jika anda ingin mengunjungi beberapa pulau di sekitar pantai ini anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 150.000,- untuk perahu dengan kapasitas sekitar 10 orang

Anda juga bisa mengunjungi pulau Lampu untuk sekedar mandi mandi dan bermain air laut. Dipulau ini juga disediakan beberapa fasilitas umum yang disering digunakan orang ketika selesai mandi mandi air laut.

Lokasi Pantai Penyusuk ini terletak di jalan penyusuk, belinyu, Propinsi Bangka Belitung

Wisata Pantai Pasir Padi

Lokasi Pantai Pasir Padi ini tidak terlalu jauh dari Kota Pangkal Pinang, Ibu Kota Bangka Belitung. Tempat Wisata Bangka Belitung yang satu ini merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang paling banyak kenal, mungkin karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari Pangkal Pinang.

Kenapa tempat wisata yang satu ini disebut dengan Pantai Pasir Padi? Karena di pantai ini memiliki bulir bulir pasir yang berbentu seperti padi.

Tiket masuk ke Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi ini, cukup uang Rp. 10.000 per orang. Menariknya, dilokasi wisata ini tersedia fasilitas yang terbilang sangat lengkap, mulai dari penginapan berkelas, restoran serta warung makan biasa bisa anda temukan dengan mudah disana

Pantai Pasir Padi ini berlokasi di Kecamatan Intan, Pangkal Pinang, Propinsi Bangka Belitung

Wisata Pulau Tanjung Kelayang

Pantai yang satu ini berlokasi sekitar 27 Km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Wisata Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu destinasi wisata di Bangka Belitung yang sangat popular di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Secara periodic, ratusan perahu layar dari berbagai Negara akan singga dipantai yang satu ini dalam event Sail Indonesia. Dikawasan pantai inilah even besar maritime Internasional sering diadakan, kegiatan yang belum lama diselenggarakan adalah Sail Wakatobi – Belitong

Wisata Pantai Penyak

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai dengan garis pantai yang panjang, maka Pantai penyak merupakan pilihan yang tepat. Tempat Wisata Bangka Belitung yang satu ini memiliki panjang garis pantai mencapai 3 km. Permukaan pantai yang landai serta kemudahan akses, karena berada di tepi jalan raya membuat pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan

Pada hari libur maupun akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Selain menikmati indahnya panorama pantai, anda juga bisa menikmati makanan khasi Belitung yang jarang sekali kita temukan ditempat lain

Wisata Pantai Tanjung Tinggi

Pernah nonton film “Laskar Pelangi”? Ya. Saya yakin anda mungkin pernah menontonnya. Nah, pantai ini merupakan tempat yang digunakan untuk syuting film tersebut. Pantai ini mendadak ramai dikunjungi setelah digunakan sebagai tempat syuting fim terkenal tersebut.

Pantai ini terletak sekitar 30 km dari pusat kota Tanjung Pinang. Jadi, bagi anda yang memang menyenangi perjalanan jauh, maka berkunjung ke tempat ini merupakan salah satu yang cukup menarik.

Kegiatan yang sering diadakan ditempat ini diantaranya adalah berenang, snorkel, memancing, jetski dan kegiatan lainnya.

Pantai Tanjung Tinggi Bangka

Wisata Pantai Tanjung Pesona

Pantai ini juga salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh masyarat Bangka Belitung. Jika anda berada di Kota Pangkal Pinang, anda hanya butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai di pantai ini.

Pantai Tanjung Pesona ini terletak di desa Rambak, Sungai Liat. Disini anda bisa bermain berbagai permainan laut, mulai dari jetski, banana boat dan permainannya lainnya.

Itulah beberapa tempat tempat wisata di Bangka Belitung yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun internasional. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Bangka Belitung dan berencana berkunjung ke sana, kami menyarankan anda untuk menggunakan penyedia jasa guiden

Saat ini banyak sekali ditawarkan paket paket wisata murah, termasuk masuk paket wisata Bangka Belitung. Silahkan search saja di Internet.

Mungkin itu beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada anda, jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman teman anda di media sosial.

Inilah daftar tempat wisata di Padang

9 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Padang – Siapa yang tidak kenal dengan Padang, daerah yang terkenal dengan budaya merantau dan masakan rendang padang yang diminati banyak orang dari berbagai daerah. Sama halnya dengan daerah daerah lainnya di Nusantara, ternyata daerah yang satu ini juga sangat kaya akan objek wisatanya

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Padang, baik dalam rangka dinas, kunjungan kerja apalagi liburan, maka beberapa tempat wisata di Padang berikut ini perlu anda kunjungi

Berikut ini adalah tempat wisata yang menarik anda kunjungi

Wisata Pantai Air Manis

Pantai Air Manis atau yang lazim disebut dengan Pantai Aie Manih oleh masyarakat setempat merupakan salah satu tempat wisata pantai yang cukup terkenal di Padang. Jika anda pernah mendengar cerita tentang Malin Kundang, maka Pantai Air Manis ini saksi sejarahnya.

Dipantai ini bisa anda temukan batu “Malin Kundang” yang ceritanya melegenda. Selain bisa melihat langsung batu Malin Kundang, anda juga bisa menikmati suasana pantai padang ini dengan keluarga anda.

Suasana pantai yang tenang dan landai, sangat cocok bagi anda yang menyenangi permainan pantai. Ditempat ini juga terdapat banyak sekali fasilitas umum yang akan memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan anda.

Pantai Air Manis di Padang

Wisata Pantai Nirwana

Setelah berkunjung ke Pantai Air Manis, ada baiknya juga anda teruskan kunjungan wisata anda di kota Padang ke Pantai Nirwana. Wisata Pantai Nirwana ini berlokasi lebih kurang sekitar 14 km bagian selatan Kota Padang. Tempat Wisata yang satu ini juga sangat diminati, terutama oleh wisatawan lokal, karena aksesnya yang sangat mudah.

Jika anda ingin mendapatkan suasana yang menarik, kami menyarankan anda berkunjung ke tempat ini pada sore hari, selain karena banyak yang berkunjung pada sore hari, anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

Untuk menikmati keindahan pantai yanga satu ini anda tidak memerlukan banyak biaya. Biaya yang anda butuhkan untuk bisa menikmati keindahan wisata pantai nirwana ini hanyalah biaya transportasi

Pantai Nirwana di Padang

Wisata Air Terjun 3 Tingkat

Selain Wisata Pantai, tempat wisata di Padang juga ada Air terjun. Salah satu Air Terjun yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah Air Terjun 3 Tingkat.

Dikatakan Air Terjun 3 Tingkat karena memang Air Terjunnya terdiri dari 3 tingkat. Untuk bisa sampai ke tingkat yang paling tinggi, yakni tingkat 3, anda harus melewati bebatuan yang licin. Wisata Alam yang satu ini memang cocok bagi mereka yang suka dengan tantangan seperti ini.

Tapi, bukan berarti bagi anda yang tidak suka tantangan tidak cocok berkunjung ke tempat ini. Karena suasana alam dan gemuruh air terjun tetap memberikan nuasa yang berbeda dibandingkan dengan tempat wisata lain.

Air Terjun 3 Tingkat di Padang

Wisata Pantai Pasir Jambak

Nah, wisata pantai yang lainnya yang juga bagus anda kunjungi adalah Wisata Pantai Pasir Jambak. Tempat Wisata Padang yang satu ini berlokasi sekitar 17 km dari Kota Padang. Biasanya, wisata pantai pasir jambak ini banyak dikunjungi oleh muda mudi sekedar menikmati suasana sore hari.

Jika menggunakan kendaraan bermotor, anda hanya butuh waktu sekitar 20 – 30 menit saja untuk sampai ke Wisata Pantai Pasir Jambak ini.

Pantai Pasir Jambak di Padang

Wisata Museum Adityawarman

Jika sebelumnya kita banyak membahas wisata pantai dan alam, maka anda juga bisa mengunjungi tempat wisata sejarah dan budaya. Salah satunya adalah Museum Adityawarman.

Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini terletak dipusat kota padang diatas tanah seluas 2,6 hektar. Ditempat ini disimpan banyak benda-benda bersejarah untuk melestarikan budaya masyarakat Sumatera Barat.

Wisata Museum Adityawarman

Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Selain cerita Malin Kundang, cerita lainnya yang juga sangat terkenal adalah Siti Nurbaya, bahkan Pemerintah Setempat (Baca: Pemda Sumatera Barat) membangun sebuah jembatan yang diberi nama Siti Nurbaya.

Nah, jembatan inilah yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata di Padang. Jembatan ini memberikan pemandangan yang menarik bagi para pengunjung. Ditempat ini anda juga bisa menemukan wisata Kuliner dengan makanan khas Sumatera Barat dan daerah lainnya.

Wisata Lembah Anai

Wisata Lembah Anai merupakan salah satu wisata unggulan kota padang. Lembah Anai ini terletak dipinggir jalan Trans Sumatera. Lembah anai ini memiliki 3 buah air terjun. Tinggi air terjuan ini berkisar antara 30 hingga 35 meter.
Sementara itu, lokasi lembah anai ini cukup jauh jika ditempuh dari kota padang. Jika menggunakan kendaraan roda 4, waktu yang anda butuhkan untuk sampai di tempat wisata ini berkisara antara 60 menit – 90 menit.

Wisata Air Terjun Lembah Anai

Wisata Miniatur Makkah

Sesuai dengan namanya, miniature Mekkah ini adalah objek wisata religi yang berlokasi di Lubuk Minturun. Objek wisata ini dibangun sekitar tahun 2010. Ya. Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru sehingga belum banyak yang tahu. Menariknya, miniature Mekkah ini benar benar mirip dengan aslinya.

Biasanya digunakan untuk latihan bagi jamah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Wisata Sitinjau Lauik

Sitinjau Laut merupakan lokasi yang berada pada ketinggian 1000 dpl. Tempat wisata padang ini banyak menarik pengunjung karena melalui ketinggian ini mereka bisa melihat hamparan laut dari kejauhan. Bahkan jika kebetulan anda melewati Wisata Sitinjau Laut ini pada malam hari, maka anda bisa melihat indahnya lampu kelap-kelip di kota Padang.

Namun, jika anda membawa kendaraan pribadi, anda harus berhati-hati menelusuri jalan-jalannya yang memang tergolong medan yang sangat sulit karena sangat terjal.

 

Itulah beberapa Tempat Wisata di Padang yang bisa anda kunjungi jika anda sedang berliburan di Sumatera Barat, terutama untuk para perantau yang punya kesempatan untuk pulang kampung.

Silahkan bagikan daftar tempat wisata di Padang ini ke sosial media seperti facebook, twitter dan google+. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Liburan di Puncak: Ini tempat wisata di Puncak yang harus dikunjungi

Tempat Wisata di Puncak dan sekitarnya

Tempat Wisata di Puncak – Puncak bukan lagi kata yang asing kita dengar, sering kali mendengarnya. Terutama bagi anda yang berdomisili di Jakarta. Puncak merupakan tujuan wisata favorit yang berlokasi tidak jauh Jakarta. Banyak sekali mereka yang bekerja di Jakarta, akan menghabiskan akhir pekannya di Puncak.

Namun, bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke Puncak dan belum tahu dimana saja tempat wisata di Puncak, berikut ini kami berikan beberapa daftar Tempat wisata di Puncak

Wisata Taman Matahari

Taman Wisata Matahari ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati di Puncak. Taman ini memiliki luas sekitar 30 Hektar dan tersedia fasilitas hiburan yang cukup lengkap untuk sekedar menghibur pengunjung yang datang berkunjung.

Beberapa fasilitas hiburan yang terdapat disini adalah kolam renang, ATV, arum jeram, penginapan, sarana outbound, restoran, permainan air, permainan anak serta beberapa pusat belanja.

Beberapa hal yang mendorong pengunjung untuk dating berkunjung ketempat ini adalah tiket yang relative murah, fasilitas hiburan yang bernilai edukasi serta fasilitas yang tergolong cukup lengkap dibandingkan dengan tempat wisata daerah lain.

Nah, bagi anda yang berencana berkunjung ke Puncak, tidak ada salahnya anda menjadikan Taman Wisata Matahari ini sebagai salah satu tujuan wisata anda

Baca juga: Tempat Wisata di Bangka Belitung

Tempat wisata taman matahari

Wisata Telaga Warna

Selain tempat wisata taman matahari, tujuan wisata lainnya yang juga menarik untuk anda singgahi adalah Telaga Warna. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di salah satu danau di puncak. Keindahan dan suasana yang tenang membuat banyak orang terdorong untuk berkunjung ke tempat ini. Beberapa permainan yang bisa anda coba diantaranya sepeda air dan perahu rakit.

Oh ya, asal usul dari nama telaga ini berasal dari cerita rakyat yang mengatakan bahwa air laut berubah warna pada kondisi tertentu.

Wisata Telaga Warna Puncak

Wisata Taman Riung Gunung

Tempat wisata Puncak yang satu ini memang jarang sekali kita dengar, karena memang kurang terkenal. Taman Riung Gunung ini berlokasi sekitar 17 km dari pintu tol ciawi. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang satu ini diantaranya adalah: tea walk, kolam renang, tempat permainan anak anak, restoran, sarana outbound serta beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap disini.

Ada yang cukup menarik di tempat ini. Dilokasi ini juga terdapat villa milik presiden pertama kita, yakni Bapak Ir. Soekarno.

Layaknya tempat wisata yang lainnya di puncak, tempat ini menarik dikunjungi karena keindahan alamnya serta suasana yang sangat tenang sehingga cocok bagi anda yang berasal dari Jakarta (kota yang super sibuk)

Wisata taman Riung Gunung

Wisata Curug Cilember

Sama halnya dengan Taman Riung Gunung, Curug Cilember juga belum terlalu terkenal dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Wisata Curug Cilember ini berlokasi tidak begitu jauh dari Jakarta. Jika tidak macet mungkin hanya sekitar 1,5 jam saja dari Jakarta.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang satu ini diantaranya adalah penangkaran kupu kupu, tempat berkemah, penginapan dan fasilitas lainnya.

Oh ya, yang paling menarik dari wisata di Curug Cilember ini adalah belantara hutan pinus. Bagi teman teman yang suka olahraga mendaking gunung, tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali anda kunjungi.

Wisata Curug Cilember

Wisata Curug Kembar

Anda tahu Cisarua? Ya. Curug Kembar ini berlokasi di Kawasan Cisarua Puncak. Sesuai dengan nama yang diberikan padanya, curuk ini memang terdiri dari 2 curuk yang berdampingan. Untuk bisa sampai ke tempat ini medannya cukup sulit. Anda harus melewati bebatuan yang besar dan licin.

Namun, rasa lelah anda berjalan ke tempat ini akan segera terobati oleh airnya yang dingin dan jernih membuat siapapun yang berada disini merasa nyaman.

Curug Kembar Puncak

Wisata Curug Panjang

Wisata curug Panjang ini merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di kawasan Mega Mendung. Ditempat ini anda bisa melihat air terjun serta sungai yang sangat indah. Salah satu permainan yang paling banyak dilakukan ditempat ini adalah river trekking.

Oh ya, bagi anda yang berkunjung ke tempat ini, lebih baik menggunakan kostum olahara, sehingga sedikit lebih leluasa dan bisa terhindar dari bahaya jatuh, karena medannya yang sangat licin.

Karena akan menelusuri sungai, maka ada baiknya anda mempersiapkan baju ganti sehingga setelah river trekkingnya selesai, anda bisa ganti pakaian anda dengan yang masih kering.

Wisata Taman Safari

Jika Indonesia memiliki tempat wisata yang paling banyak di kunjungi, maka puncak juga memilikinya, tempat wisata tersebut adalah Wisata Taman Safari. Tempat Wisata Puncak yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat ramai dan selalu dipadati pengunjung.

Tempat Wisata di Puncak yang satu ini lokasinya persis di Cisarua atau sekitar 77 km dari Jakarta. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, ditempat ini anda bisa melihat binatang sesuai dengan alamnya masing masing dengan kendaraan yang aman.

Binatang binatang yang terdapat disini berasal dari seluruh dunia, beberapa binatang yang sering kita lihat diantaranya adalah harimau, gajah, komodo, ular, jerapah, rusa serta binatang buas lainnya.

Selain menikmati kebun binatang diatas, anda juga mencoba beberapa permainan yang tersedia disini yakni, berenang dan lain sebagainya.

Wisata Desa Pancawati

Di tempat wisata puncak yang satu ini anda bisa menikmati suasana desa yang asli. Disini anda bisa menikmati keindahan alam, budaya daerah seperti tarian sunda serta menikmati masakan tradisional daerah setempat.

Bagi anda yang ingin berlama lama ditempat wisata ini, juga tersedia tempat penginapan dengan harga yang relatif murah.

Wisata Istana Presiden Cipanas

Nah, bagi anda pecinta sejarah, anda bisa berkunjung ke Istana Presiden di Cipanas. Istana ini pada awalnya merupakan gedung yang dibangun oleh belanda, namun saat ini digunakan sebagai tempat kediaman Presiden Republik Indonesia.

Di Istana Presiden ini terdapat berbagai gambar gambar dan foto foto bersejarah sejak zaman belanda. Bagi anda yang ingin membeli souvenis, disini juga dijual beberapa souvenir menarik untuk anda jadikan oleh oleh.

Upss. Perlu juga anda ketahui, di tempat ini tidak semuanya bisa anda masuki dan ambil gambarnya. Ada daerah dan ruangan tertentu kita tidak di izinkan untuk memasukinya serta mengambil gambarnya. to.

Wisata Curug Cibeureum

Curug yang satu ini disebut dengan curug cibeureum karena dahulunya air terjun yang satu ini memiliki aliran air yang berwarna merah karena ditumbuhi oleh lumut merah. Tinggi Air terjun yang satu ini berkisar antara 40 meter hingga 50 meter.

Untuk bisa melihat indahnya air terjun cibeureum ini, anda harus berjalan kaki sekitar 3 km hingga anda sampai ke tempat ini.

Wisata Melrimba Garden

Tempat Wisata Puncak yang satu ini berlokasi di jalan raya puncak, merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep taman natural.

Luas Wisata Melrimba Gargen ini adalah 5 hektar dengan keindahan yang sangat menawan. Selain keindahan tamannya, ditempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti penginapan serta kolam pemancingan.

Wisata Kebun Inkarla

Tempat Wisata ini berlokasi di kawasan Cibodas. Ditempat ini anda bisa menikmati indahnya tanaman hias serta pemandangan gunung yang sangat indah. Jika anda terbiasa dengan suasana hiruk pikuk, terutama di Jakarta, maka ditempat ini anda akan menemukan suasana yang sangat tenang dan adem.

Beberapa fasilitas yang terdapat disini adalah kolam renang air hangat, sarana outbound, ruang rapat, sarana olahraga serta beberapa area bermain untuk anak-anak.

Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Bagi anda yang suka dengan hewan dan tumbuhan langka, maka tempat wisata yang satu ini adalah tempatnya. Disini anda bisa melihat hewan hewan langka serta tumbuhan langka yang jarang kita temukan di tempat lain.

Tempat Wisata Puncak yang satu ini sangat cocok untuk wisata pendidikan, terutama mereka yang sedang melakukan penelitian. Tapi, bagi anda yang hobi mendaki gunung juga bisa anda salurkan di tempat ini

Itulah beberapa tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang dapat kami informasikan kepada anda. Mungkin saja informasi tentang tempat wisata di puncak ini berubah dari waktu ke waktu. Untuk mendapatkan informasi yang lebih valid, kami menyarankan anda untuk menghubungi agen wisata di tempat ini.

Jika tulisan tempat wisata di Puncak dan sekitarnya ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman teman anda di facebook, twitter maupun di google +.

Terima Kasih dan selamat berlibutan ke Puncak.

40 Daftar Hotel di Jakarta Pusat

Daftar Hotel di Jakarta

Hotel di Jakarta – Jakarta sebagai Ibukota Indonesia tentunya memiliki fasilitas yang sangat lengkap, termasuk fasilitas penginapan. Namun bagi anda yang tergolong baru dan pertama kali ke Jakarta, mungkin bingung tempat penginapan Jakarta yang sesuai dengan selera anda.

Nah, pada kesempatan ini kami dari tim Wisata Pedia coba memberikan beberapa informasi Hotel di Jakarta dari yang bintang 5 hingga yang tidak berbintang sama sekali. Kami juga akan berikan lengkap dengan alamat serta nomor kontaknya. Jadi, kami berharap tulisan singkat ini benar benar bermanfaat bagi anda.

Oh ya, bagi anda yang sedang mencari informasi promo terkait dengan Hotel di Jakarta, biasanya suka muncul dibagian kiri, kanan dan atas halaman ini. Jadi silahkan kunjungi saja halaman tersebut.

Berikut ini adalah daftar Hotel di Jakarta:

NAMA HOTELBINTANGALAMAT
Grand Cemara Hotel3Jalan Cemara No 1, Menteng, Jakarta
M Residence3Jl. Teuku Cik Ditiro No.71, Menteng, Jakarta
Hotel Sofyan Betawi3Jalan Cut Mutia No. 9 10330, Menteng, Jakarta
Blue Sky Pandurata Hotel3Jalan Raden Saleh 12, Menteng, Jakarta
Dreamtel Jakarta Hotel3Jl. Johar No 17-19 Menteng, Jakarta Pusat, Menteng, Jakarta
Balairung Hotel3Jl. Matraman Raya No. 19, Menteng, Jakarta
Treva International3Jl. Menteng Raya No. 33 , Menteng, Jakarta
Grand Menteng Hotel3Jl. Matraman Raya No. 21 13140, Menteng, Jakarta
Menteng Prada Apartment3Jl. Pegangsaan Timur No. 15A, Menteng, Jakarta
All Seasons Jakarta Thamrin Hotel3Jl Talang Betutu No 2, Thamrin, Jakarta
Artotel Jakarta – Thamrin3Jl. Sunda No 3, Thamrin, Jakarta
Ibis Jakarta Arcadia Hotel3Jalam KH Wahid Haysim 114, Thamrin, Jakarta
Oria Hotel Jakarta3Jl. KH. Wahid Hasyim No.85 10350, Thamrin, Jakarta
Ibis Jakarta Tamarin Hotel3Jl. Kh Wahid Hasyim 77 Jakarta Pusat 10340 , Thamrin, Jakarta
Cemara Hotel – Jakarta3Jalan Wahid Hasyim No.69 , Thamrin, Jakarta
Cipta Hotel353, Jalan Kyai Haji Wahid Hasjim 10350, Thamrin, Jakarta
Paragon Gallery Hotel Jakarta3Jalan KH. Wahid Hasyim No. 29, Menteng, Thamrin, Jakarta
Ibis Jakarta Slipi Hotel3Jalan Letjen S.Parman Kav.59 11066, Senayan, Jakarta
Hotel The Ritz-Carlton Jakarta 5Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E1 No. 1
The Park Lane Hotel 5The Park Lane Hotel
The Dharmawangsa Hotel 5Jl. Brawijaya Raya No. 26
The Aryaduta Suite Hotel Semanggi 5Jl. Garnisun Dalam 8
Hotel Sheraton Media Jakarta5Jl. Gunung Sahari Raya No. 3
Hotel Shangri-La Jakarta 5Kota BNI, Jl. Jend Sudirman Kav. 1
Hotel Sari Pan Pacific 5Jl. MH. Thamrin
Mercure Convention Center 4Taman Impian – Ancol
Menara Peninsula 4Jl. Letjend. S. Parman Kav. 78
Le Grandeur 4Jl. Mangga Dua Raya
Kartika Chandra 4Jl. Gatot Subroto Kav. 18 – 20
Wisata International 3Jl. MH. Thamrin
Surya Baru 2Jl. Batu Ceper No. 11A
Setiabudi Hotel 2Jl. Setiabudi Raya No. 24
Sanno 2Jl. Pluit Raya Selatan
Royal Regal2Jl. Mangga Besar VII / 25 – 27
Prinsen Park 2Jl. Mangga Besar IX/ 83 – 85
Tugu Asri 1Jl. Jatibaru No. 7 – 8
Tebet Sofyan 1Jl. Prof. DR. Supomo No. 23
Rose Marla 1Jl. Kb. Sirih Barat Dalam IX / 8
Prapanca Indah 1Jl. Prapanca Raya No. 30 – 31

Note:

  • Informasi diatas kami dapatkan dari berbagai sumber
  • Bintang Hotel, bisa saja berbeda dari daftar yang kami tampilkan pada website ini
  • Untuk harga dan fasilitas yang ditawarkan, silahkan berkunjung langsung ke hotel yang anda inginkan

 Itulah daftar hotel di Jakarta Pusat, mudah mudahan daftar hotel ini bisa membantu anda dalam mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan anda, termasuk dengan kantong anda.

 

Referensi Tempat Wisata di Lampung

Daftar Tempat Wisata di Lampung

Tempat Wisata di Lampung – Tahukah anda, salah satu tempat wisata di Sumatera yang menarik untuk di kunjungi salah satunya terletak di Propinsi Lampung. Di Wilayah ini, terdapat banyak sekali tempat tempat wisata yang cukup bagus untuk dikunjungi mengisi hari libur anda.

Nah, bagi anda yang belum tahu, dimana saja tempat wisata di lampung, maka pada kesempatan ini kami dari Tim Wisata Pedia akan memberikan beberapa daftar tempat wisata di Lampung yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca.

Baca juga: Tempat Wisata di Padang – Sumatera Barat

Berikut ini adalah tempat tempat wisata di Lampung

1. Wisata Pantai Teluk Kiluan

Mungkin sebagian dari pembaca sudah pernah mendengar bahkan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Pantai Teluk Kiluan merupakan jalur lumba lumba sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Lokasi tempat wisata pantai teluk kiluan memang sedikit jauh dari Kota Bandar Lampung. Akan tetapi, rasa lelah anda di perjalanan akan terobati ketika melihat lumba lumpa di pantai ini

2.  Wisata Taman Way Kambas

Lokasi tempat wisata Taman Way Kambas ini berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur , Propinsi Lampung. Tempat Wisata yang satu ini merupakan tempat pelatihan dan perlindungan Gajah Sumatera di Lampung.

Untuk anda ketahui juga bahwa Taman Way Kambas ini merupakan Cagar Alam Tertua yang ada di Indonesia. Bagi anda yang suka melihat atraksi hewan hewan langka seperti Gajah, maka tempat wisata yang satu ini bisa anda jadikan pilihan utama

 3. Wisata Pantai Tanjung Setia

Alternatif lain, tempat wisata yang menarik dikunjungi, terutama para pecinta Wisata Pantai adalah Wisata Pantai Tanjung Setia. Pantai ini juga sangat cocok bagi para penggemar olahraga air surfing karena memang ombak lautnya yang cukup besar.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata lampung yang satu ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga berasal dari manca negara. Kami dari tim Wisata Pedia sangat merekomendasikan agar anda berkunjung ke pantai Tanjung setia ini.

4.  Wisata Pulau Pahawang

Siapa yang tidak tahu wisata Pulau Pahawang. Tempat Wisata Lampung yang satu ini tidak saja termasuk 10 tempat wisata di lampung yang menjadi favorit wisatawan lokal, tetapi juga tempat wisata Indonesia yang selalu masuk pada daftar tujuan wisatawan, terutama wisatawan lokal.

5.  Wisata Danau Ranau

Selain mengunjungi tempat wisata pantai, anda juda bisa mengunjungi Wisata Danau Ranau. Danau terbesar kedua setelah Danau Toba ini terdapat di Kabupaten Lampung Barat. Menariknya, ditengah danau ini juga terdapat pulau kecil yang memiliki objek wisata pemandian air panas.

Bukan itu saja yang membuat pulau ini menarik untuk dikunjungi, pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan tenang menambah daya tarik pulau ini untuk anda kunjungi

Itulah beberapa tempat wisata di lampung yang sangat kami rekomendasikan anda kunjungi. Jika anda mengetahui tempat wisata di lampung yang lainnya, silahkan informasikan kepada kami agar kami tambahkan pada daftar diatas.

Mudah mudahan Daftar tempat wisata ini bisa menjadi referensi bagi anda ketika menentukan tempat tujuan wisata ketika berlibur, baik dengan keluarga maupun rekan kerja anda.